Tips

Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik Dan Tidak Biasa

Bagi polisi, mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi memudahkan kiprah mereka di lapangan. Seiring dengan kian majunya perkembangan zaman, kendaraan yang dipakai oleh polisi pun turut mengalami perubahan. Berikut ini yaitu 5 pola kendaraan tidak biasa yang dipakai oleh polisi sebagai bab dari sarana pendukungnya.

Sepeda Motor Terbang

 mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi mem Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik dan Tidak Biasa

Dubai sangat ulet menata dirinya menjadi salah satu kota termodern di dunia. Hal tersebut juga berlaku untuk tubuh kepolisiannya. Tahun 2020 mendatang, polisi Dubai akan dilengkapi dengan sepeda motor terbang. Sepeda terbang buatan perusahaan Hoversurf ini mempunyai penampilan yang terlihat mirip hasil persilangan antara sepeda motor dengan drone.

Seperti halnya sepeda motor, pengguna sepeda terbang duduk di atas jok dan mengendalikan laju kendaraannya dengan menggunakan setang. Namun mirip halnya drone, sepeda terbang dilengkapi dengan 4 buah baling-baling yang terletak di sekeliling jok pengendaranya. Dengan baling-baling itulah, Sepeda terbang dapat melayang dan bergerak.

Sepeda terbang dapat terbang sampai ketinggian 5 meter di atas tanah dan melaju sampai kecepatan 100 km/jam. Selain dapat dikendarai oleh manusia, sepeda terbang juga dapat disetel untuk melaju secara otomatis tanpa pengendara. Sahabat anehdidunia.com ketika sepeda terbang bergerak dalam mode tanpa pengendara, kendaraan ini mempunyai durasi terbang yang lebih usang dibandingkan ketika terbang dengan dikendarai oleh manusia.

Sepeda terbang yang dinaiki oleh insan dapat terbang selama 25 menit nonstop, namun sepeda terbang yang melaju tanpa pengendara dapat terbang hingg 40 menit. Sepeda terbang sendiri bukanlah satu-satunya terobosan buatan Hoversurf. Perusahaan ini juga berbagi kendaraan serupa untuk menangkut kargo dan penumpang dalam jumlah banyak.

Traktor

 mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi mem Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik dan Tidak Biasa

Jika mendengar kata traktor, maka kita bakal eksklusif membayangkan kendaraan beroda besar yang biasa berlalu lalang di lahan pertanian. Berkat keempat rodanya yang besar, traktor dapat melintasi lahan yang tidak rata tanpa khawatir bakal terperosok. Dikombinasikan dengan tenaganya yang besar, traktor pun kemudian dipakai untuk bermacam-macam keperluan semisal untuk membajak lahan.

Namun traktor ternyata bukan hanya dipakai oleh kaum petani. Di Inggris, traktor juga dipakai oleh polisi. Mungkin anda bakal eksklusif mengerutkan kening ketika membacanya. Pasalnya ketika kita mendengar kendaraan beroda empat polisi, maka kita bakal eksklusif membayangkan kendaraan yang dapat bergerak cepat biar dapat dipakai untuk mengejar penjahat.

Traktor polisi ini memang bukan untuk bergerak cepat alasannya kecepatan maksimumnya hanyalah 40 km/jam. Sahabat anehdidunia.com sebagai akibatnya, traktor ini pun sangat jarang dipakai oleh tubuh kepolisian di Lincolnshire. Namun hal tersebut tidak lantas menunjukkan kalau traktor seharga 50 ribu poundsterling (850 juta rupiah) ini tidak mempunyai kegunaan dan hanya menjadi ajang buang-buang uang semata.

Dalam kondisi tertentu semisal banjir, roda traktor yang besar menjadikan kendaraan ini menjadi amat mempunyai kegunaan untuk menembus tempat yang terendam dan mengevakuasi warga sipil yang terjebak. Tujuan lain polisi menggunakan traktor yaitu untuk mendorong kaum petani setempat biar mereka bersedia meluangkan waktu untuk menandai traktornya. Kaprikornus ketika traktor mereka kelak menjadi korban pencurian, polisi dan saksi mata jadi lebih gampang mengenali traktor tersebut.

Mobil Amfibi

 mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi mem Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik dan Tidak Biasa

Dubai dikenal sebagai salah satu tempat terkaya di dunia. Berkat gedung-gedung pencakar langitnya yang menjulang dan tempat wisata modernnya yang menjamur, Dubai pun sekarang bermetamorfosis sebagai nirwana metropolis gres bagi mereka yang berkantong tebal. Dubai juga dikenal sebagai tempat di mana polisi mengendarai kendaraan-kendaraan yang terkesan canggih sekaligus eksotik.

Quadski yaitu pola dari kendaraan eksotik yang dipakai oleh polisi Dubai. Quadski sendiri intinya yaitu campuran dari kendaraan beroda empat kecil dan jetski (sejenis sepeda motor air). Kendaraan buatan Gibbs ini merupakan kendaraan amfibi. Saat berada di darat, kendaraan ini bergerak dengan menggunakan keempat rodanya layaknya mobil.

Namun ketika berada di air, Quadski dapat bertransformasi menjadi kendaraan air hanya dalam kurun waktu 5 detik. Hebatnya lagi, Quadski dapat bergerak di air sama lancarnya dengan ketika bergerak di darat. Quadski dilaporkan dapat menempuh kecepatan maksimum 72 km/jam baik di darat maupun di air.  

Quadski didesain untuk ditempati oleh satu orang dan dijual dengan harga 40 ribu dollar (sekitar 560 juta rupiah) per unitnya. Gibbs juga membuat Quadski untuk 2 orang penumpang di mana Quadski versi ini dikenal dengan nama Quadski XL. Kendati ada banyak kapal yang dapat melaju lebih kencang di air dibandingkan Quadski, polisi Dubai tidak perlu khawatir alasannya mereka juga mempunyai kapal yang dapat melaju dengan kecepatan lebih dari 140 km/jam.

Mobil Berkubah

 mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi mem Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik dan Tidak Biasa

Mobil polisi lazimnya mempunyai bab tengah yang berbentuk ibarat balok trapesium. Namun kendaraan beroda empat polisi yang satu ini justru mempunyai bab tengah yang bentuknya ibarat setengah bola. Mobil polisi tersebut yaitu Kendaraan Patroli Listrik dengan Kabin Bulat Berperisai buah karya perusahaan Zhijing Qingyuan asal Cina.

Keunikan dari kendaraan beroda empat ini bukan hanya ada pada bentuknya yang unik. Karena kendaraan beroda empat polisi ini dilengkapi dengan lapisan perisai Level-A, kendaraan beroda empat polisi ini tidak dapat ditembus oleh peluru kebanyakan senjata api. Bilik pengendaranya yang berbentuk bundar juga menjadikan pengendara kendaraan beroda empat ini dapat mempunyai jangkauan penglihatan sejauh 360 derajat.

Mobil ini juga mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil polisi pada umumnya. Alih-alih menggunakan materi bakar fosil semisal bensin, kendaraan beroda empat ini menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya sehingga kendaraan beroda empat ini lebih ramah lingkungan berkat tidak adanya emisi yang dikeluarkan. Mobil yang bersangkutan dilaporkan dapat melaju sampai kecepatan 80 km/jam.

Mobil berkubah ini pertama kali diluncurkan ke publik pada bulan Oktober 2014. Kendati sejumlah pihak sudah menyatakan minatnya untuk membeli, belum diketahui apakah sudah ada tubuh kepolisian yang benar-benar menggunakan kendaraan beroda empat patroli berpenampilan unik ini.

Mobil Pedal

 mempunyai kendaraan yang canggih dan serba guna merupakan hal yang sangat penting demi mem Selain Sepeda Motor Terbang Inilah Kendaraan Polisi Unik dan Tidak Biasa

Mendengar nama kendaraan beroda empat polisi, maka orang bakal eksklusif membayangkan kendaraan beroda empat berlogo kepolisian yang dilengkapi dengan sirine dan mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Supaya mobilnya senantiasa cocok dengan perkembangan zaman, mobil-mobil polisi pun lazim diperbarui secara terpola dengan mesin yang kian canggih.

Namun langkah sebaliknya justru dipilih oleh tubuh kepolisian Hampshire di Inggris pada tahun 2010 lalu. Pasalnya mereka justru malah membeli kendaraan beroda empat bertenaga pedal untuk dikendarai oleh anak buahnya. Karena kendaraan beroda empat tersebut tidak dilengkapi dengan mesin, kendaraan beroda empat yang bersangkutan pun hanya dapat melaju dengan kecepatan maksimum 32 km/jam.

Tujuan penggunaan kendaraan beroda empat ini sendiri memang bukan untuk menangkap penjahat, tapi untuk menghapus sekat antara polisi dengan kaum muda Inggris. Sahabat anehdidunia.com jika polisi menggunakan kendaraan beroda empat yang desainnya terkesan lucu, kaum muda Inggris diharapkan jadi lebih tertarik untuk menuruti tawaran polisi sehingga mereka jadi lebih enggan untuk melaksanakan hal-hal yang tidak terpuji di jalan raya.

Mobil patroli unik ini merupakan hasil kerja sama antara tubuh kepolisian dengan Skolah Ringwood. Waktu yang diharapkan untuk membuat kendaraan beroda empat ini terbilang mengagumkan alasannya kendaraan beroda empat ini simpulan dibentuk hanya dalam rentang waktu 40 jam alias kurang dari 2 hari. Dan alasannya kendaraan beroda empat ini tergolong cepat untuk ukuran kendaraan beroda empat pedal, kendaraan beroda empat ini juga diikutkan dalam ajang balapan kendaraan beroda empat pedal Inggris.

refrensi :
https://listverse.com/2019/09/09/top-10-bizarre-police-vehicles/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel