Tips

Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Seiring dengan kemajuan jaman, insan semakin gampang untuk bepergian. Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara  manapun dengan adanya pesawat, kapal, kereta api dan banyak sekali kendaraan lainya. Namun meski sudah banyak moda ransportasi yang sanggup menjangkau hampir semua kawasan di dunia.

Toh ternyata masih saja ada beberapa negara yang sangat sulit untuk di kunjungi. Entah itu alasannya ialah lokasinya yang sangat terpencil, medan yang sangat berat, kebijakan politik hingga larangan berkunjung jawaban adanya konflik internal di negara tersebut.

Kondisi menyerupai ini secara tak eksklusif menciptakan beberapa negara menjadi terisolasi dari dunia luar. Hanya mereka yang benar-benar punya niat yang kuat yang sanggup untuk mengunjungi negara-negara paling terisolasi di dunia ini. Negara mana sajakah itu dan kenapa mereka begitu terisolasi, berikut ini ialah daftar 5 negara paling terisolasi di dunia versi anehdidunia.com

Eritrea

 Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Terletak di ujung tanduk Afrika, Eritrea merupakan sebuah negara kecil yang berdasarkan mereka yang pernah mengunjunginya merupakan negara sejarah yang panjang serta arsitektur yang sangat menarik. Sahabat anehdidunia.com banyak turis bergotong-royong ingin mengunjuni negara misterius ini, sayangnya pemerintah Eritrea populer tak begitu ramah dengan turis.

Situasi politik yang rumit di negara ini, tampaknya kuat kepada kebijakan pemerintah untuk membatasi kunjungan turis atau bahkan mempersulitnya. Bayangkan saja untuk sanggup mengurus izin berkunjung diharapkan mekanisme yang begitu rumit dan berlapis. Keseluruhan proses ini bahkan sanggup menghabiskan waktu hingg 6 hingga 8 minggu.

Karena posedur yang usang dan rumit ini, karenanya banyak turis yang mengalah untuk berkunjung ke Eritrea. Alhasil  negara yang ada di garis pantai bahari merah ini menjadi terisolasi dari dunia luar.

Tuvalu

 Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Laut yang jenih, pantai yang higienis serta terumbu karang yang indah ialah kesan pertama yang akan kita rasakan ketika melihat Tuvalu. Namun sayangnya meski merupakan negara yang indha Tuvalu sangat jarang di kunjuni orang. Negara terkecil ke 2 di dunia sesudah Vatikan ini bergotong-royong mempunyai potensi besar sebagai kawasan destinasi wisata.

Sayangnya alasannya ialah letaknya yang ada di tengan Samudra Pasifik menciptakan perjalanan menuju Tuvalu membutuhkan kerja ekstra. Karena itu negara yang memperoleh kemerdekaan pada 01 Oktober 1978 iini, menjadi kawasan yang terisolasi dari dunia luar.

Republik Demokratik Kongo

 Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Sempat dikenal sebagai negara terhijau di Afrika, Republik Demokratik Kongo bergotong-royong mengatakan keindahan tumbuhan dan fauna khas Afrika. Namun sayangnya sejarah panjang negara ini yang selalu bergelut dengan konfik dan perang saudara, telah merubah wajah Kongo di mata dunia. Akibat perang saudara yang pecah semenjak tahun 1998, Kongo kini dikenal sebagai salah satu kawasan paling berbahaya dan terisolasi di dunia.

Perang juga menciptakan stabilitas ekonomi kongo runtuh, jawaban runtuhnya sektor pendukung ekonomi, salah satunya ialah kunjungan turis. Sahabat anehdidunia.com meski negara indah, sesudah perang pecah nyaris tak ada turis yang berani berkunjung. Satu-satunya orang luar yang masih berani mengunjungi Kongo biasanya hanya tim relawan dari organisasi kemanusiaan. Itupun kini sudah mulai berkurang alasannya ialah konfik yang tak kunjung usai.


 Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Mendapat predikat sebagai negara paling jarang dikunjungi di dunia. Nauru bergotong-royong bukanlah negara yang buruk, terletak di jantung Samudra Pasifik negara kepulauan ini bergotong-royong cukup indah dan bahkan pernah menerima julukan sebagai "Pleasant Island" atau "Pulau Kebahagiaan" alasannya ialah masyarakatnya yang begitu makmur.

Namun alasannya ialah lokasinya yang jauh dari peradaban dan tergolon sulit di jangkau, sangat sedikit orang yang mau mengunjungi Nauru. Bayangkan saja untuk sanggup hingga ke Nauru kita harus melewati banyak sekali macam tahap.

Untuk sanggup hingga ke Nauru, pertama kita harus pergi ke Brisbane, Australia dan menunggu selama beberapa hari alasannya ialah hanaya ada satu pesawat yang pergi ke Nauru, itupun hanya satu ahad sekali. Selain itu alasannya ialah jaraknya yang sangat jauh, pesawat ini terlebih dulu harus singgah di kepulauan Solomon untuk mengisi materi bakar sebelum benar-benar hingga ke Nauru.

Sesampainya di Nauru kita masih harus menghadapi duduk perkara lain alasannya ialah minimnya sarana transportasi. Sahabat anehdidunia.com  berdasarkan kabar yang beredar di pulau ini hanya ada satu sopir taksi, jadi kalau contohnya taksi ini sedang libur maka otomati turis harus berjalan kaki. Dengan segala kerumitan ini, banyak orang mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Nauru.


 Saat ini kita nyaris sanggup ke seluruh penjuru dunia dan negara Terasing Menyendiri Inilah Negara Paling Terisolasi Di Dunia

Korea Utara mungkin sempurna jikalau disebut sebagai negara paling kontradiktif di dunia. Di satu sisi mereka mencitrakan diri sebagai negara indah dengan rakyat yang makmuk dan bahagia, namun di sisi lain negara ini begitu menutup dirinya dari sorotan luar, seprti layaknya sebuah penjara raksasa.

Akibat pilihan politiknya yang juga terus menentang negara lain, Korea Utara secara tak eksklusif mengisolasi negaranya selama 6 dekade berkat banyaknya embargo dari negara lain.

Sikap tertutup ini bergotong-royong belakangan mulai sedikit pudar, namun meski begitu untuk sanggup mengunjungi Korea Utara masih bukan merupakan hal yang mudah. Sahabat anehdidunia.com untuk sanggup berkunjung ke Korea Utara, kita butuh ijin eksklusif dari pemimpin tertinggi negara ini yaitu Kim Jong-Un.

Kalaupun kita menerima ijin, bukan berarti kita bebas berkunjung kemana saja, alasannya ialah kunjungan ke Korea Utara selalu menerima pnjagaan ketat nyaris 24 jam dan aktivitas padat yang harus di penuhi. Saat berkunjung ke Korea Utara kta hanya boleh mengunjungi kawasan yang di tunjuk pemeritah dan nyaris tak sanggup berkomunikasi dengan warga sekitar. Alhasil kunjungan ke Korea Utara seringkali tak menyenangkan dan juga berbahaya alasannya ialah mereka sanggup menahan siapapun yang dainggap sebagai mata-mata. Kalau sudah begini maka kita tak akan sanggup keluar dari Korea Utara, angker bukan..

Referensi:
http://www.expatfinder.com/blog/2015/03/5-most-isolated-countries-in-the-world
https://id.wikipedia.org/wiki/Tuvalu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel