Tips

Misteri The Watcher Surat Kaleng Di 657 Boulevad

Derek dan Maria Broaddus ialah pasangan suami-istri asal AS yang gres saja membeli rumah di 657 Boulevard, New Jersey, AS, pada bulan Juni 2014. Rencananya mereka berdua bakal memakai rumah tersebut sebagai kediaman gres mereka dan tiga anak mereka. Namun mereka tidak pernah menyangka bahwa rumah gres tersebut bakal menjadi awal mula dari pengalaman mencekam mereka.

 Derek dan Maria Broaddus ialah pasangan suami Misteri The Watcher Surat Kaleng di 657 Boulevad

Semuanya bermula ketika Derek sedang berada di rumah barunya untuk mengecat dindingnya sebelum sanggup ditempati. Segalanya nampak berjalan baik-baik saja sampai kemudian Derek memutuskan untuk iseng mengecek kotak pos di rumah barunya. Saat ia mengintip bab dalamnya, ia merasa kaget alasannya ialah ternyata ada sepucuk amplop putih dengan goresan pena alamat tujuan “Pemilik Baru”.

Merasa penasaran, Derek pun kemudian membuka amplop tersebut dan membaca surat yang tersimpan di dalamnya. Pada awalnya surat tersebut dibuka dengan kata sambutan kepada sang pemilik gres rumah  657 Boulevard. Namun semakin usang Derek membaca, isi suratnya terasa semakin menakutkan.

Di dalam surat tersebut, penulisnya bercerita bila rumah tersebut sudah berusia 110 tahun dan ia bertugas untuk mengawasi rumah yang sama dari kejauhan. Ia juga bercerita bila semenjak tahun 1920, kakek dan ayahnya sudah bertindak sebagai pengawas rumah tersebut. Penulis surat tersebut kemudian mengklaim bila ia tahu Derek berencana merobohkan rumah 657 Boulevard dengan derma kontraktor dan meminta Derek tidak melakukannya.

Ia kemudian memperingatkan bila ia tahu bahwa Derek mempunyai tiga orang anak. Walaupun sang penulis surat tidak mengeluarkan pesan bahaya secara terang-terangan bila beliau berencana mencelakakan anak-anaknya, fakta bahwa sang penulis tahu mengenai jumlah anak Derek tak pelak membuatnya merasa khawatir.

Di bab selesai surat, ia kemudian menyiratkan bahwa ia kerap melintas di depan 657 Boulevard sambil mengendarai mobil. Surat tersebut kemudian ditutup dengan kalimat “ayo mulai pestanya” beserta goresan pena The Watcher (Sang Pengawas) di bab tanda tangan pengirimnya.

 Derek dan Maria Broaddus ialah pasangan suami Misteri The Watcher Surat Kaleng di 657 Boulevad

Begitu Derek selesai membaca surat tersebut, ia eksklusif memadamkan lampu untuk melihat apakah ada cahaya kendaraan beroda empat yang terlihat, namun ia tidak menemukannya. Derek kemudian bergegas pulang ke rumah dan merasa lega begitu mengetahui bila semua anggota keluarganya masih selamat.

Meskipun begitu, tetap saja Derek merasa cemas alasannya ialah pengirim surat tersebut nampaknya mempunyai niat kurang baik terhadap Derek dan keluarganya. Ia pun kemudian melaporkan hal ini kepada polisi. Namun alasannya ialah sang pengirim surat belum melaksanakan pelanggaran aturan apa-apa, polisi hanya sekedar meminta Derek untuk bersikap waspada kepada para tetangganya.

Derek juga menghubungi keluarga Woods selaku penghuni usang rumah ini. Namun mereka juga mengaku tidak tahu menahu soal surat ini. Mereka hanya menjelaskan bila 23 tahun sebelumnya, mereka juga sempat mendapatkan surat serupa.

Seusai insiden tersebut, Derek bermetamorfosis sosok yang amat paranoid. Ia membatalkan perjalanan bisnis ke luar kota yang sudah direncanakannya semenjak jauh-jauh hari. Setiap kendaraan beroda empat yang melintas di dekatnya ia perhatikan dengan tatapan curiga. Anak-anaknya ia larang bepergian tanpa pengawasannya. 

Datangnya Surat Kedua

 Derek dan Maria Broaddus ialah pasangan suami Misteri The Watcher Surat Kaleng di 657 Boulevad

Kondisi tersebut terus berlanjut sampai beberapa minggu. Karena tidak ada insiden mencurigakan yang terjadi, nampaknya surat tersebut hanyalah hasil kerja orang iseng semata. Namun periode penuh ketakutan yang harus dilalui oleh Derek dan Maria kembali dimulai sehabis Maria tanpa sengaja menemukan sepucuk amplop putih di kotak pos rumah mereka. Kali ini disertai dengan nama mereka berdua sebagai nama penerimanya.

Saat surat dalam amplop tersebut mulai dibaca, surat tersebut kembali dibuka dengan kalimat sambutan selamat tiba kepada Derek dan Maria. Namun kalimat-kalimat kelanjutannya menciptakan bulu kuduk Derek dan Maria merinding. Dalam surat yang sama, sang penulis surat mengaku bila ia mengawasi mereka ketika sedang memindahkan barang-barang ke dalam rumah.

Sang penulis surat kemudian menyiratkan bahwa ada sesuatu yang tersembunyi di dalam tembok dan menunggu untuk ditemukan. Ia juga memperingatkan kepada Derek dan Maria supaya tidak membiarkan belum dewasa mereka bermain di ruang bawah tanah, atau mereka bakal merasa sangat ketakutan. 

Sang penulis surat kemudian menjelaskan bahwa ia senantiasa pengawasi acara keluarga Broaddus dari luar jendela-jendela rumah mereka. Ia kemudian menegaskan bahwa 657 Boulevard ialah bab dari hidup dan obsesinya, sambil mencela keluarga Broaddus dan para penghuni rumah terdahulu sebagai orang-orang yang tamak. Surat ini kemudian ditutup dengan kalimat “kau tahu bila saya mengawasimu”.

Seperti surat yang pertama, surat kedua kembali menjadikan kekhawatiran luar biasa bagi Derek dan Maria. Terlebih alasannya ialah di dalam surat kali ini, sang pengirim sudah mengetahui hal-hal pribadi mereka menyerupai nama. Mereka pun kembali melaporkan temuan ini kepada polisi. Namun polisi gagal menemukan alamat pelaku dan hanya mengetahui bila surat ini sempat melewati kantor pos di Kerany, New Jersey.  

Ketika polisi gagal membantu Derek mengungkap misteri ini, Derek pun mulai menaruh kecurigaan kepada orang-orang yang tinggal sekompleks dengannya. Salah satu keluarga yang dicurigai Derek ialah keluarga Langfords yang diketahui sudah tinggal di kompleks ini semenjak tahun 1960-an dan bersikap tertutup kepada para tetangga sekitarnya.

Merasa khawatir akan keselamatan belum dewasa mereka kelak, Derek dan Maria berhenti membawa belum dewasa mereka untuk menginap di 657 Boulevard. Saat malam tiba, ia tidur di ruang tamu sambil tetap memasang perilaku waspada. Ia juga menyewa detektif swasta untuk memata-matai kediaman Langfords dengan impian sanggup menerima kepastian bila pengirim surat teror ini memang benar merupakan anggota keluarga Langfords.

Saat Derek merasa semakin frustrasi, ia nekat mengirim surat kepada keluarga Langfords berisi bahaya bila ia bakal memperabukan rumah mereka. Namun keluarga Langfords tidak menggubris isi surat tersebut. Derek bahkan nekat mengambil sampah botol plastik milik keluarga Langfords untuk dilakukan tes DNA. Namun upaya Derek sekali lagi menemui jalan buntu alasannya ialah DNA yang ditemukan pada botol tidak cocok dan DNA pada surat.

Namun kecurigaan Derek pada keluarga Langfords masih belum surut. Ia sekarang menyewa pengacara Lee Levitt supaya ia sanggup berbicara secara eksklusif dengan mereka. Namun di hadapan Derek, keluarga Langfords bersikeras bila mereka bukanlah pengirim surat misterius tersebut.

Teror Surat Ketiga


Saat Derek sedang dilanda kebingungan itulah, ia kembali mendapatkan kiriman surat misterius. Isi surat yang satu ini sedikit lebih sulit dipahami alasannya ialah sang pengirim mengeluh bila rumah 657 Boulevard tidak mau lagi menganggapnya sebagai sahabat. Ia kemudian meminta kepada keluarga Broaddus supaya lebih sering berada di dalam rumah.

Sementara itu di luar rumah, penyelidikan terkait kasus ini masih terus berlanjut. Polisi melaksanakan interogasi kepada orang-orang yang dulu berminat membeli rumah ini dan mungkin mempunyai niat mengusir keluarga Broaddus. Namun lagi-lagi penyelidikan yang mereka lakukan gagal menemukan titik terang. Polisi kesudahannya memutuskan untuk angkat tangan dan meminta keluarga Broaddus menuntaskan kasus ini sendiri.

Merasa khawatir bila pengirim surat ini memang benar-benar mempunyai niat yang tidak baik, keluarga Broaddus kesudahannya menjual rumah 657 Bouelvard dan pindah ke kediaman milik sanak familinya. Namun alasannya ialah kisah mengenai surat misterius tersebut sudah terlanjur beredar, tidak ada orang yang berminat untuk membeli rumah ini.

Saat kisah mengenai rumah 657 Boulevard kian meluas, polisi terpaksa kembali turun tangan alasannya ialah para keluarga yang kebetulan menghuni kompleks yang sama sekarang merasa khawatir kalau-kalau merekalah yang bakal menjadi sasaran berikutnya. Saat sedang melaksanakan penyelidikan inilah, polisi menemukan bila ternyata ada keluarga lain yang rumahnya tidak jauh dari 657 Boulevard pernah mendapatkan kiriman surat kaleng serupa.

Saat polisi tengah melaksanakan penelusuran di jalanan, mereka memergoki sebuah kendaraan beroda empat yang terlihat mencurigakan. Polisi lantas membuntuti kendaraan beroda empat tersebut sampai kembali ke rumahnya. Rumah tersebut ternyata dihuni oleh seorang wanita yang di masa kemudian pernah berpacaran dengan seorang pria. 

Yang menciptakan polisi merasa takjub ialah laki-laki tersebut diketahui pernah tinggal di bersahabat 657 Boulevard. Ia juga diketahui mempunyai hobi bermain game bertema kekerasan, di mana salah satu huruf dalam game kegemarannya diketahui menyandang nama The Watcher. Namun ketika polisi menanyai laki-laki tersebut, polisi gagal memaksanya mengaku ataupun menerangkan bila memang dialah pelaku pengiriman surat kaleng. 

Kalau berdasarkan anda sendiri, apakah laki-laki ini memang merupakan identitas orisinil dari The Watcher? Atau jangan-jangan The Watcher aslinya bukanlah insan biasa, melainkan sosok dengan belakang layar mistik yang mempunyai ikatan tertentu dengan rumah 657 Boulevard? Pada akhirnya, misteri surat kaleng ini tidak pernah terjawab dan tabir gelap yang menyelimuti identitas The Watcher tetap menjadi misteri.

referensi:
https://www.dailymail.co.uk/news/article-3148988/New-twist-Watcher-mystery-No-copies-threatening-letters-no-summons-served-former-residents-insist-no-stalker-family-demanding-triple-1-35m-sale-price.html
https://mysteriousuniverse.org/2019/02/the-mysterious-watcher-of-westfield/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel